Desa Kendalrejo : Pelantikan Perangkat Baru Desa Kendalrejo

Kepala Desa Kendalrejo membacakan sumpah janji jabatan untuk perangkat desa yang baru
Kepala Desa Kendalrejo membacakan sumpah janji jabatan untuk perangkat desa yang baru

 

KENDALREJO, Kepala Desa Titik Iswati melantik Perangkat Desa Kendalrejo di pendopo balai desa, Kamis (30/11/2017) siang. Adapun yang dilantik Rini Solekhati untuk jabatan sekretaris desa, Wiwin Purwanti untuk kaur umum/ TU dan Risyanto untuk kasi pelayanan.

Prosesi pelantikan Perangkat Desa Kendalrejo dimulai pukul 14.00 WIB. Prosesi diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” sebagai pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh kiai sekaligus sesepuh desa, Bpk Ash Ngari.

Prosesi dilanjutkan dengan ketiga calon perangkat beserta saksi dan pemuka agama menempati podium yang sudah disediakan panitia. Setelah itu, Titik Iswati selaku Kepala Desa membacakan surat keputusan Kepala Desa.

Usai membacakan SK Kepala Desa, ketiga calon mengucapkan janji sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa di bawah kesaksian Al Quran.

Walaupun dalam cuaca hujan, banyak tamu yang hadir dalam acara ini, termasuk diantaranya Camat Petarukan, Kapolsek Petarukan, Koramil Petarukan, BPD, Ketua RW dan RT, tokoh masyarakat serta dari keluarga yang dilantik.

Kapolsek Petarukan, Koramil Petarukan, Kepala Desa Kendalrejo, Ketua BPD dan Tokoh Masyarakat

Dalam kesempatan ini, Camat Petarukan, Sukisman mengatakan bahwa setelah dilantik nanti, perangkat desa yang baru janganlah jumawa, melainkan harus mendekatkan diri kepada masyarakat dan Tuhan YME karena pada dasarnya perangkat desa menjadi pelayan masyarakat.

“Kendalrejo harus dirangkul untuk menjadikan Desa Kendalrejo yang maju,” imbuh Sukisman.

Camat yang berbadan kekar ini juga memberikan perhargaan khusus untuk Desa Kendalrejo karena berhasil menyelenggarakan seleksi perangkat desa 100% bersih tanpa kecurangan. Hal ini bisa dilihat dari persaingan antar peserta yang salah satunya diulang tiga kali karena memiliki nilai yang sama.

Selain itu, Titik Iswati juga memberi sambutan bawhasannya perangkat desa yang dilantik pada hari ini diharapkan dapat membantu pembangunan Desa Kendalrejo.

Tamu undangan dan keluarga dari perangkat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *