Dukcapil Kabupaten Pemalang Jemput Bola di Desa Kendalrejo

Proses pengambilan foto dan data warga

Kendalrejo,  Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kab. Pemalang terjun langsung ke Desa Kendalrejo untuk merekam penduduk yang belum memiliki E-KTP. Perekaman berlangsung di pendopo balai Desa Kendalrejo, Kamis 07/11.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 sampai 14.30 mendapat antusias yang tinggi dari warga Desa Kendalrejo dan sekitar. Hampir 300 -an warga mendatangi kantor desa yang terletak di Jl. Penyu No.1 ini.

Masyarakat yang belum pernah foto E-KTP langsung foto dengan membawa fotokopi KK atau KTP lama. Sebelumnya, warga ambil antrian dan menunggu panggilan. Setelah foto, warga belum bisa mendapat E-KTP langsung karena menunggu proses percetakan di kantor pusat. Selain itu, beberapa warga juga berkonsultasi terkait KTP yang belum jadi setelah sebelumnya sudah melakukan perekaman di kecamatan.

Menurut Wiwin Purwanti, salah satu perangkat Desa Kendalrejo, jemput bola yang dilakukan dukcapil sangat membantu, khususnya untuk lansia yang terkendala untuk ke kecamatan karena jauh.

Warga antri tunggu perekaman E-KTP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *