Memperingati Hari Jadi Kabupaten Pemalang Bersama Pemerintah Daerah

KENDALREJO, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten ke 443 dan hari jadi Desa Kendalrejo ke 18, Pemerintah Daerah Kab. Pemalang menggelar doa tahlil, Selasa (23/1). Acara yang berlangsung di Makam Syeikh Jambu Karang, Dusun Kauman, Desa Kendalrejo ini dihadiri oleh Segenap Dinas dan SKPD Kab. Pemalang, Muspika Kec. Petarukan beserta perangkatnya, Kepala Sekolah, Kepala Desa se-Kecamatan Petarukan dan jajarannya, serta segenap tokoh masyarakat.

Kegiatan membaca doa tahlil merupakan acara rutinan yang setiap tahun diadakan oleh Pemerintah Kab. Pemalang di setiap peringatan hari jadi kabupaten. Tujuannya untuk mendoakan para leluhur yang ada di kota yang punya ikon Pusere Jawa ini. Selain untuk leluhur, doa tahlil juga ditujukan untuk para pendiri dan Bupati Pemalang terdahulu.

Sesepuh Desa Kendalrejo, Asngari memimpin doa dan diikuti oleh segenap tamu yang hadir. Acara yang digelar secara lesehan ini berlangsung khidmat.

Usai Pembacaan doa, acara dilanjutkan tabur bunga ke makam. Penaburan bunga yang pertama dilakukan oleh perwakilan Bupati Pemalang, dilanjutkan oleh pejabat pemerintah kabupaten, kecamatan, kapolsek dan koramil.

Sukisman, selaku camat Petarukan mengartikan bahwa ziarah kubur bukanlah kegitiatan untuk meminta sesuatu melainkan mengingatkan kita, kapan kita seperti itu. “Ziarah makam ke Syeikh Jambu Karang ke depannya akan kita agendakan setiap tahunnya”, ujarnya.

Sementara itu, perkawilan Bupati Pemalang menuturkan bahwa di ulang tahun yang ke 443, sebagai warga Pemalang harus semangat dalam pembangunan menuju Pemalang hebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *