PENGGALIAN POTENSI PEMUDA DAN KESADARAN LINGKUNGAN MELALUI “MINGGU CERIA” DESA KENDALREJO

Minggu, 29 Juli 2018 —

Tim II KKN Universitas Diponegoro Desa Kendalrejo, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang menyelenggarakan program multidisiplin yang telah direncanakan bertajuk “Minggu Ceria”, yang melibatkan pemuda-pemudi IPPNU Desa Kendalrejo, Kecamatan Petarukan.


Acara Minggu Ceria berisi rangkaian sosialisasi mengenai penggalian potensi pemuda, yang didasarkan dari hasil survey mengenai problematika yang ada di Desa Kendalrejo itu sendiri. Materi yang disampaikan antara lain adalah mengenai Mitigasi Bencana Banjir Rob oleh Venti Dualines (Teknik Sipil 2014), Bedah Film oleh Elian Sofian Soerjokoesoemo (Sastra Inggris 2015), dan Pelatihan “Membangun Bisnis Digital Mewujudkan Wirausaha Mandiri” oleh Shulhan Fauzi (Teknik Industri 2015), dan dilanjutkan dengan kegiatan Bersih Pantai di Pantai Jaka Tingkir, Petarukan.

Acara telah terselenggara dengan lancar dan sukses ditandai dengan partisipasi dan antusiasme yang tinggi. Diharapkan manfaat dari acara yang telah diselenggarakan dapat diserap dan diterapkan dengan baik untuk membangun kemajuan Desa Kendalrejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *